Home » » Aplikasi Penilaian Hasil belajar Siswa

Aplikasi Penilaian Hasil belajar Siswa

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Aplikasi Penilaian Hasil belajar Siswa | Selain mengajar, guru juga mendidik dan menilai siswa selama pelajaran. Kegiatan menilai haruslah seobjektif mungkin dengan memperhatikan aspek-aspek perkembangan anak didik selama proses belajar mengajar berlangsung.
Namun sebagai guru yang hanya manusia biasa, terkadang tugas menilai menjadi beban berat karena guru juga memiliki tugas tambahan lainnya yang harus diselesaikan. Meski kelihatan sepele, penilaian hasil belajar yang objektif akan meningkatkan kepercayaan diri guru dan siswa untuk menentukan proses belajar mengajar ke arah yang lebih baik.
Ada satu Aplikasi Penilaian Hasil belajar siswa yang dapat meringankan beban guru dalam proses penilaian, baik penilaian Ulangan harian, tugas-tugas, portofolio, perbaikan, pengayaan, dan lain-lain. Didalamnya juga ditambahkan Analisis butir Soal, remidial, distribusi nilai, UTS, UAS, ketuntasan hasil belajar, Nilai Akhir dan Nilai Raport dan Peringkat Siswa yang diperoleh secara otomatis, termasuk Penilaian Akhlak dan Kepribadian.

Jika Program Penilaian Hasil belajar Siswa ini dijalankan secara teratur, guru tidak akan lagi kebingungan menilai siswa secara menyeluruh dan objektif sehingga guru tidak lagi main tembak dalam menilai siswa sehingga didapat perangkingan siswa dengan kondisi yang sebenarnya.

Download Aplikasi Penilaian Hasil Belajar Siswa

Download aplikasi penilaian hasil belajar siswa disini. Aplikasi Pengolah Nilai Hasil belajar siswa ini dapat digunakan oleh guru SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Semoga dapat membantu Bapak Ibu guru dalam menjalankan tugas sebagai pendidik yang lebih baik.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Creatif By : Unknown ~Amar Ma'ruf Nahi Munkar~

Anda sedang membaca artikel Aplikasi Penilaian Hasil belajar Siswa. Yang ditulis oleh Unknown. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber linknya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Cari di sini :

RANDOMIZE

 
Support : Bale-bale Palupuh | TipsTrik Blogger | MTs Al-Falah Jatinangor
Copyright © 2013. MTs AL-FALAH CILELES - All Rights Reserved
Template Created by Abahvsan Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger